Sekali lagi, Bromo!

Sebenarnya saya sudah pernah ke Bromo jaman masih muda dulu. Hahahaha. Semasa masih kuliah. Dan beberapa bulan yang lalu, saya tiba-tiba kepengen ke Bromo lagi. Kangen gitu pengen ke padang pasirnya. Alhasil saya ke sana lagi bersama teman-teman. Bedanya sih kalau kunjungan yang kedua ini, saya tidak bisa ke penanjakan 1 karena saat itu sedang Bromo sedang crowded dengan kunjungan wisatawan lokal dan interlokal (Hah?) dan mancanegara. Macet luar biasa.


Akhirnya kami hanya bisa ke penanjakan 2 yang menurut saya justru lebih oke. Dan kebetulan juga saya tidak bisa naik ke kawah, karena sumpah luar biasa banget ramainya. Dulu sewaktu ke Bromo saya tidak bawa tuh perbekalan seperti masker dan kacamata, tapi kemarin sepertinya dua benda itu harus dibawa. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi karena debunya bisa bikin perih. Oh iya, Alhamdulillah juga saya selalu bawa obat tetes mata, jadi bisa deh dipake nyegerin mata dikit. Kalau yang gak kuat dingin, sarung tangan dan syal harus wajib dibawa. Tapi kalau saya sih mending minum antangin sejak dari rumah terus nyampe di Bromo minum lagi 2 sachets. 


Comments

Popular Posts