Hati-hati penipuan

Ini terjadi beberapa hari yang lalu pada salah satu teman mama saya, sebut saja Ani.
*Handphone Ani berdering.

Ani : Halo.
Penipu (laki-laki) : terisak, menangis
Ani : Halo.
P : Aku kecelakaan.
Ani : ………

Seseorang merebut telepon dan berbicara lebih jelas.
Penipu 2 : Bu. Begini bu, suami ibu kecelakaan.
Ani : ……. Saya nggak punya suami. (berbohong. Suaminya ada di kantor)

Ani memutuskan telepon. Lalu beberapa detik telepon dari nomer yang sama melakukan panggilan.
Ani : Halo.
P 2 : Suami ibu sekarang berada di rumah sakit.
Ani : Saya ini nggak punya suami.
P 2 : Sekarang suami ibu ada di rumah sakit.
Ani : Saya nggak punya suami.
P 2 : Lho. Maaf saya dengan Ibu siapa ya?
Ani : … Rina. (berbohong)
P 2 : Oh iya benar. Ibu Rina ini suami ibu baru saja kecelakaan dan butuh biaya untuk ganti rugi korban dan pengobatan.
Ani : (nahan ketawa) ….
P 2 : Suami ibu

Teman mama saya itu langsung memutuskan hubungan telpon. bisa ditebak kalau percakapan tersebut akan berujung pada permintaan mentransfer sejumlah uang.

Comments

Popular Posts