panitia ospek

oh....satu kata yang mewakili kegiatan ini beberapa hari yang lalu adalah CAPEK....

capek hati dan capek badan!!!
gimana nggak capek, kalau hampir tiap hari panitia harus rapat
dan pada saat hari H, kita dihadapkan pada manusia-manusia baru yang unpredictable banget!

manusia-manusia yang bener-bener menyebalkan (terkadang sih!) tapi juga lucu....

kalau menilik ke masa-masa aku menjalani ospek, aku dengan ketakutan yang amat sangat menghadapi panitia 'disiplin mahasiswa'...kita dibentak-bentak bahkan melebihi orang tua kita sendiri....

nah, ospek kali ini aku menjadi panitia ospek dengan sistem baru yang katanya menghumanisasikan maba (mahasiswa baru)
mahasiswa diperlakukan dengan baik tanpa bentakan, hanya ketegasan....hal itu ditujukan untuk melatih mental dan tanggung jawab maba.

namanya andragogy....

aku sama sekali nggak tahu hal itu bagus atau tidak...tapi selama ospek, maba sangat banyak melakukan pelanggaran terhadap tugas-tugas yang diberikan panitia...padahal tugas itu diberikan demi penyesuaian maba pada realita perkuliahan yang sebenarnya.

hal ini berbeda denganku dulu, karena aku selalu melaksanakan tugas di bawah tekanan...
dan maba melaksanakan tugas karena kesadaran dan tanggung jawab mereka sendiri.

dilihat dari output nya....seperti pengamatanku sampai hari ini, kualitas mahasiswa jamanku lebih baik dari mahasiswa baru sekarang secara kedisiplinan dan kekuatan fisik.

wah kita lihat saja hasilnya seperti apa...

Comments

Popular Posts