Wedding Prep 2 : Gedung, Souvenir, kertas dan Tenda.

Hellowwww!!! Dengan kesibukan yang sekarang saya jalani, persiapan pernikahan adik saya memang sedikit tertunda. But.. waktu yang tersisa masih panjang, jadi bisalah diselesaikan tepat waktu. Insya Allah!

Setelah menulis secara detail rencana yang akan diwujudkan dihari H, maka saat ini saatnya, kita mencicil segala sesuatunya agar bisa terlaksana. Sebenarnya sih dari judulnya sudah ketahuan kalau update kali ini adalah tentang souvenir, kertas undangan, gedung dan tenda. Kalau boleh dibilang ini adalah pernikahan DIY karena hampir semuanya dikerjakan sendiri-sendiri dan bukan paketan yang langsung jadi.

Yang pertama adalah souvenir. Sebenarnya, souvenir ini bisa diurus agak belakangan sih. Karena bukan hal pokok seperti riasan atau dekorasi atau gedung. Hanya saja, kita berdua (saya dan adik) punya referensi tempat souvenir yang dekat dengan rumah dan ide souvenir. Adik saya ingin souvenir itu sesuatu yang wearable dan tidak hanya sebagai pajangan. Jadi kami sebenarnya punya beberapa ide yang akhirnya keputusan terakhir (untuk saat ini hehehehe) adalah gelas. Jadi kami berdua datang ke pabrik pembuatan gelas dan survey beberapa jenis gelas. Disana harganya lebih terjangkau (banget!). Rencana kami adalah gelas tersebut akan disablon dengan design sendiri (baca=saya) disalah satu teman. Nah, pe-ernya sekarang adalah kami belum menemukan ide yang cocok untuk pengemasannya. Hehehhe.

DIY ini juga termasuk dipembuatan undangan. Hehehhe. Karena design dan ide undangannya, saya yang bikin, maka semua hal yang berhubungan dengan terbentuknya satu undangan harus disurvey juga. jadi beberapa waktu yang lalu, kami sudah survey tempat untuk penyedia kertas undangan yang bermacam-macam itu (ada kertas jasmine, millennium, dll). Kalau dibilang lebih murah? Bisa dibilang begitu karena kertas dijual dalam ukuran plano yang mana luasnya kurang lebih 79x109cm dengan harga minimal 5000an. Dan itu bisa dibikin jadi 10 undangan sederhana. Sebenarnya ide undangan masih belum sematang ide souvenir. Hehehe. Jadi belum bisa cerita fixnya seperti apa.
Gedung!!! Yah, kalau ini kami sudah survey beberapa gedung yang cocok dan sudah dapat dan rencananya awal tahun depan dibayar deh. Kalau pertimbangan untuk gedung sih, dilihat dari jumlah undangan, luas tempat parkir, akses dari jalan raya, adanya dapur, tempat rias, dll. Kalau di hotel malah lebih bagus! Asal ada duit. Hehehe.

Terakhir tenda.. kalau ini sih tenda untuk akad nikah. Awalnya rencana akad nikah mau dilakukan di masjid aja. Tapi setelah dipikirkan, di rumah lebih enak. Hehehe. Akhirnya adik saya punya ide ala-ala pernikahan orang india gitu. Jadi ada tenda kecil yang dipakai akad dan disekelilingnya ada keluarga. Akhirnya saya survey mengenai tenda model seperti itu. Beserta hiasan yang ada disekelilingnya. Yuhuuuu!

There’s a lot of things to do! Hehehe! Semangat!

Comments

Popular Posts