Semuanya Baru!


Bismillahirahmanirahim

Tahun baru pasti dengan semangat baru dan tentunya dengan rencana-rencana baru. Sudah memasuki bulan ke dua di tahun 2015. Cepet yah? banget. Sampai dibulan kedua, saya sudah cukup puas dan bangga pada diri saya sendiri karena saya berhasil melalui semuanya dengan ikhlas hati.

Jabatan baru.

Mendapat jabatan baru dengan tanggung jawab baru. Ah. Sebenarnya saya tidak menginginkan ini terjadi. The problem is tanggung jawabnya itu loh gede banget. Merasa terbebani? Jujur iya. Sekaligus merasa takut juga. Bukan excited, tapi lebih ke takut. Akhirnya setelah Surat Keputusannya sudah disahkan, saya cuma bertameng do’a agar diberi kelancaran dan kemudahan pada Allah.

New Me.

I am proudly present, the new me!. Saya bisa bilang kalau saya yang sekarang lebih baik dari yang sebelumnya. Luar biasa sekali Allah memberi pelajaran mengenai keikhlasan. Pelajaran ini benar-benar saya rasakan efeknya di kehidupan saya. Tapi sumpah, ujiannya bisa bikin nangis Bombay setiap hari. Hahahaha. Saya lebih banyak tersenyum dan tertawa. Dan berjanji pada diri saya sendiri, I am not gonna spend my energy to someone/some people who give me bad influence. I decided to make a distance. I choose not to stay close to them. Saya akan memilih teman dekat yang akan memberikan pengaruh yang Insya Allah baik. Biar sama-sama masuk surga. Amiiinnn.

Juventus

Hahahaha. Ini sih gara-gara urusan expo. Dari dulu sebenernya pengen beli jersey cuman ga sempat beli. Akhirnya karena harus beli souvenir untuk expo minggu depan di PGS, sayang banget kalo ga sekalian beli. Hahahaha. Pas PGS udah mau tutup, teman saya langsung ngajak beli jersey. Beli yang murah aja. Ini penampakannya. Saya pakai ke kantor hari ini. Woohoooo! 


Jerawat (atau komedo?)

Selama hidup saya, ini jerawat terbanyak yang pernah saya miliki di wajah saya. Akhirnya saya ke dokter kulit. Ternyata gegara vitamin E. kata dokternya vitamin E tidak bisa larut, jadi ketika jumlahnya terlalu banyak di tubuh tidak bisa dibuang melalui keringat dan air seni. Tidak seperti vitamin C. kemarin sempat ganti vitamin E yang jumlah IU nya tinggi, akhirnya muncul bintik-bintik jerawat kecil di dagu. Yang kemarin pas facial isinya putih-putih bening kecil-kecil. Alhamdulillah untung bukan paku atau permata. Hahahaha.

Memperbarui hubungan dengan Allah.
Luar biasa memang cara Allah menuliskan skenario terbaik di hidup kita. Semua sudah diukur dan ditakar dengan sesuai. Semua tidak ada yang kebetulan, bahkan kebetulan yang paling kebetulan sekalipun, adalah rencana Allah. Saya sadar betul itu setelah setahun yang lalu saya berjibaku dengan banyak masalah dan penyesuaian diri. Saya tahu saya juga tidak bisa berharap pada sesama makhluk yang lemah, berharapnya sama Allah saja. Ketika saya mulai menggeser cara berpikir saya, bahwa apa yang saya lakukan cukup untuk Allah saja (titik!), saya mulai merasa ringan. Perlahan saya berubah (bukan jadi power ranger). saya mulai menyadari bahwa sebenarnya tidak ada yang benar-benar milik kita di dunia ini termasuk tubuh kita. Saya perlahan menerima itu. Saya memperbarui hubungan saya dengan Allah. Mendekatkan diri pada Allah terbukti menenangkan batin. Saya masih berproses dan saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular Posts