(Natural) Beauty Face Mask

Selamat Pagiiiiii...
Siapa yang sering pake masker? Hehehe saya termasuk rutin memakai masker setiap satu minggu sekali. Biar wajah tidak kelihatan kusam. Berhubung kulit saya typical orang asia yaitu coklat, permasalahan paling dasar adalah kusam dan warna kulit tidak rata. Nah saya mensiasatinya dengan masker setiap hari minggu.

Duluuuu, waktu masih kuliah, saya pakai masker instan yang ada di toko-toko. Favorit saya, Masker Bengkuang Viva dan Air Mawar Viva. Masker ini juara banget. Murah dan Bagus!!



Sekarang, metode yang saya pakai berubah menjadi lebih alami. Yup. Memakai telur. Di internet mungkin sudah baaanyyyakk sekali tutorial ini. Tapi resep ini saya dapat dari nenek saya. Telur yang biasa saya pakai adalah telur ayam kampung organik, di supermarket dan minimarket sudah banyak tersedia. Sebelum memakai masker, wajah harus dibersihkan dulu yaaa.



Selamat mencoba.

Bahan dan Alat :
Telur, sedok dan garpu, wadah untuk memisahkan putih dan kuning telur

Cara Membuat :
Siapkan alat dan bahan. Lalu pisahkan kuning dan putih telur. Putih telur dikocok menggunakan garpu sebentar sampai muncul gelembung-gelembung busa. Sisihkan kuning telur, biasanya aku masukin kulkas.
Setelah itu, sekarang tahap pemakaian masker. Ambil putih telur menggunakan sendok. Satu sendok saja sudah cukup. Oleskan ke seluruh wajah, kecuali area-area mata dan bibir. Ulangi pada bagian hidung karena biasanya banyak komedo disitu. Biarkan sampai kering, sampai kita susah senyum alias kaku. Setelah kaku, baruuuu dibilas pakai air. Kalau aku biasanya pakai air dingin biasa.

Comments

Popular Posts