Person of Interest : Duet Maut Harold Finch dan John Reese!

I LOVEEEEEEE THIS SERIES! Hehehe…
Series ini bercerita soal bagaimana seorang yang genius menciptakan satu alat/computer/mesin/hardware/software (hahaha..entahlah! saya ga tau nama yang tepat) untuk mendeteksi perilaku terror yang akan dilakukan satu kelompok atau seseorang. Jadi probabilitasnya besarlah. Menghubungkan fakta-fakta bahkan fakta kecil sekalipun. Nah setelah menghubungkan fakta-fakta itu barulah alat tersebut mengirimkan social security number (kalo ga salah). fakta yang dihimpun itu berdasarkan bagaimana alat tersebut bisa mengakses kamera dan percakapan telepon dimanapun dan siapapun. Wekksss!
Nah si penciptanya ini namanya Finch. Alat tersebut ternyata ga hanya memunculkan aksi terror yang akan dilakukan. Tapi juga menunjukkan orang-orang yang kemungkinan dalam bahaya atau ancaman. Tapi pemerintah menganggap nomer atau kasus yang tidak berhubungan dengan terror sebagai irrelevant. Jadi istilahnya dibiarin aja gitu. Nah si Finch tidak bisa tinggal diam. Akhirnya ia menghire seorang mantan CIA namanya John Reese. Nah dimulailah petualan hero masa kini.

Dijamin seru dan nagih banget nonton series ini. Berhubung masih season 2 jadi bagi yang baru tahu, bisa dikejar download. Bagus banget! Duet maut Finch dan Reese ini bikin saya senyum-senyum sendiri. Karena kadang ada celetukan-celetukan yang lucu. Mereka berdua ini lucu aja gitu jadi duet pemberantas kejahatan. Hahahha. Karena mereka berdua juga kerjanya terbatas, maka si Reese ini menghire paksa dirty cop yang namanya detective Fusco dan bekerja sama juga dengan Detecive Carter yang awalnya pengen nangkap Reese.

Jalan ceritanya sama sekali ga membosankan. Semakin kita nonton semakin ga pengen berhenti. Ada banyak moment-moment menegangkan yang seruuuuu banget. Terlebih lagi ditengah-akhir episode season 1 muncul wanita yang bisa mengalahkan kehebatan Finch dalam sistem perkomputeran (haahhahahaa). Waduh serulah pokoknya! Wajib tonton!

Karena pada dasarnya saya suka nonton yang tembak-tembakan atau pukul-pukulan gitu, jadi saya suka banget sama series ini. Bumbu dramanya sih emang ga banyak. Tapi masih tetep jempolanlah pokoknya series ini.

Oh iya, saya sebelumnya pernah nonton pilot series ini dan saya jujur saja selalu ketiduran. Yah. boseeeeennnn banget. Apaan sih ini. Saya bertahan dan ga mau hapus filenya dari laptop. Bolak-balik nyoba nonton pilot tetep aja bosen. Ya wislah. Hapus aja. Setelah sekarang saya bertahan dan melanjutkan keepisode-episode selanjutnya, langsung ga pengen berhenti. Jadi berasa what’s next? What’s next? Hahahhaa. Jadi make sure anda ga berhenti di pilot aja. Hehehee.

Comments

Popular Posts