Under The Dome : Mystery of Giant fishbowl



 


Yuhuuuu Recently, saya lagi nonton Under the Dome nih. Serial yang masih tayang ini menceritakan tentang sebuah kota bernama Chester’s Mill yang suatu hari (I don’t know is it the right word or not) kejatuhan giant fishbowl. Hehehehe. Jadi ada kubah raksasa transparan yang membatasi kota ini dengan dunia diluar kubah. Nah, disini diceritakan beberapa tokoh yang mana beberapa dari mereka justru terjebak ketika mereka sedang berada di Chester’s Mill. Dari kejadian ini timbullah banyak masalah mulai dari percintaan sampai stock air.

Episode pertama, menurut saya lumayan membuat penasaran karena ada beberapa scene yang wow menurut saya. Ada, let’s call it, unfortunately cow karena dia harus pasrah terbelah jadi dua ketika kubah transparan itu muncul. Jadi jangan bayangkan kubah itu muncul out from nowhere, prosesnya seperti kubah itu dijatuhkan dari langit plus bunyi bedebam keras.

Sebenarnya saya expected serial ini bakal lebih gelap dan menegangkan tapi ternyata serial ini tidak membuat jantung saya naik turun dan rasa penasaran saya tergugah. Aiiiiiihhhh. Oh iya, serial ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King. Sejujurnya, saya belum pernah baca novelnya jadi saya tidak tahu apakah novel dan serialnya mirip atau tidak. menurut saya, konfliknya kurang menegangkan atau cara nulis scriptnya yang butuh diperbaiki yah? Saya rasa dari segi backsound music juga kurang. Mungkin ini yah yang bikin kurang sreg. Saya juga merasa pokoknya ada yang kuraaaaaaang gitu. Reaksi warga Chester’s Mill juga kok kurang chaos dan kurang freak out aja menurut saya.


Di serial ini ada tokoh bernama Barbie yang diperankan Mike Vogel dan Julia yang saya kenali wajahnya dari Twilight. Hehehehe. Sebenarnya dari awal nonton, saya tahu Barbie ma Julia ini bakal ada love line tapi entah kenapa di episode 4 atau 5 gitu mereka akhirnya terlibat love line tapi terasa kosong gitu. Saya ga dapet chemistry yang ada diantara mereka termasuk lesbian couple yang terjebak didalam kubah. Mereka kayak dua orang temen aja. Chemistry yang dibangun kurang kuat, saya rasa, atau acting mereka yang kurang ya?

Karena saya suka sci-fi jadi saya tetap bertahan nonton sekaligus mengisi kekosongan karena beberapa serial sedang hiatus. Secara garis besar sih menarik untuk ditonton. Untuk selingan dan variasi saja. Konflik lain selain couple Barbie-Julia, ada juga konflik Big Jim-Ollie (find out yourself about what), teenage couple Norrie-Joe, ada juga Angie-Junior.

Silahkan menonton sendiri dan putuskan mau setuju dengan pendapat saya atau tidak. let me know!!! Dan pemeran Barbie a.k.a Mike Vogel. Goshhhh!!! I am big fans of beard. Soooo you know I love him. Hahahahaha. Dan wajahnya itu sepertinya orangnya sabaaaaar. Wkwkwkwkwk. 

PS : Keseruan dan rasa penasaran muncul di episode 9 The Fourth Hand..

Comments

Popular Posts