Karena Aku Adalah Hatimu



Wanita itu bertanya padaku,
Kenapa harus jatuh cinta padanya?
Aku terdiam. Bergeming

Wanita itu bertanya kembali
Kenapa masih bertahan untuk mencintainya
Ketika sudah berulang kali meneteskan air mata?
Aku masih bergeming tak tahu harus
Menjawab apa

Wanita itu bertanya dengan penuh semangat
Kenapa begitu kesal ketika dia berdekatan
Dengan wanita lain padahal
Dirinya hanyalah seorang teman?
Aku tersenyum karena aku tahu jawabannya
Aku menjawab, karena kamu cinta dan ingin memilikinya

Wanita itu mengangguk dan bertanya
Kenapa harus dia?
Kenapa harus bertahan?
Kenapa masih mencintainya ketika berulang kali disakiti
Dan dibuat menangis?
Kenapa masih memimpikan dia?
Kenapa dia menjadi orang terakhir yang dipikirkan sebelum tidur
Dan menjadi orang pertama yang muncul saat bangun tidur?
Kenapa masih ingin memeluknya?
Kenapa masih ingin menghabiskan waktu bersamanya?

Aku tertegun dengan semua pertanyaan itu.
Aku sejujurnya hanya tahu bahwa itu mungkin cinta
Yah, aku yakin itu cinta
Karena aku adalah hatimu, jawabku.

Comments

Popular Posts