Life Update : Colorfully Interesting!


Memasuki bulan desember yang merupakan penghujung tahun, semua orang sedang dalam mood untuk berlibur. Hahaha. Termasuk saya. Namun sayangnya, saya tidak bisa mengambil cuti tahun ini karena jatah cuti saya sudah habis. Tak apalah. Saya ingin berbagi apa saja yang terjadi dihidup saya akhir-akhir ini. 

God always has a strange way to make your life colorfully interesting. Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kabar yang bisa dibilang menyedihkan. Takdir Allah mengatakan saya harus berhenti berjuang meraih keinginan jadi PNS di Kementrian meskipun dengan nilai TKD yang lumayan. Saya tidak lolos psikotes. Sebenarnya sebelum pengumuman itu, saya menolak untuk menduga dan menebak karena saya takut kecewa. Tapi hati juga tidak bisa berbohong, saya sendiri kurang yakin ketika selesai mengerjakan dan ternyata benar. Saya tidak memenuhi kualifikasi yang mereka butuhkan. Hhhmmmm.

Tidak hanya saya yang kecewa ketika saya menerima pengumuman ini. Ibu saya juga kecewa. Keluarga saya juga kecewa. Tapi mereka juga tahu kalau ini sudah takdir yang tidak mungkin tidak diterima. Alhamdulillah saya sendiri juga tidak terlalu kecewa berlarut-larut. Saya banyak mengurusi pekerjaan yang belum terselesaikan dan berusaha melupakan itu. Focus pikiran saya sekarang mengerjakan apa yang ada didepan mata dengan sebaik-baiknya.

Untuk pertama kalinya dalam hidup saya ada orang yang membaca aura saya. Wowww! Saya sendiri juga sempat bertanya-tanya dan penasaran. Awalnya sih karena pembicara yang mengisi pelatihan di tempat saya bekerja bisa membaca aura dan tanda tangan. Akhirnya saya dan teman-teman juga ingin dilihat aura masing-masing. Hasilnya sih, saya tidak tahu benar atau tidaknya, aura saya dominan kuning dan pink. Kuning karena warna ini katanya warna kecerdasan dan intelektual. Sedangkan warna pink artinya tegas, berkeinginan kuat dan keras hati. Woops! Lalu ketika bapak tersebut menyeletuk kalau jodoh saya sudah dekat. Hehehehehe. Serta merta saya amini.

Menarik sekali mendengarnya apalagi ketika bapak tersebut bilang kalau saya wanita hebat dan kalau nanti siapapun yang menjadi suami saya mendapatkan kedudukan dan keberhasilan itu adalah karena saya. Lalu beliau melirik ke belakang, sambil mengatakan pada seorang teman, “dia wanita hebat kalau saya menemukan wanita seperti ini, saya tidak akan melewatkan dia.” Dalam hati saya berterima kasih dianggap sebagai wanita hebat. Yang lain off the record!

Awal bulan desember, kami dihadapkan pada kesibukan untuk mendapatkan akreditasi. Luar biasa perjuangan kami dikantor. Lembur hingga malam hari dan berangkat lebih pagi dari biasanya. Sampai detik ini saya masih bisa merasakan pundak yang lelah akibat banyaknya pekerjaan. Saya lebih condong ke pendataan sertifikat pegawai dan mengarsipkan ke file pegawai. Meskipun ada beberapa hal yang terjadi. Alhamdulillah berjalan lancar. 

Saya kebetulan ditunjuk sebagai dokumentasi untuk salah satu surveyor. Jadi selama dua hari pertama saya harus ikut kegiatan survey dari pagi hingga sore hari. Luar biasa. Hohoho. Sekarang kesibukan kami tentang menyiapkan laporan pertanggungjawaban karena bagian keuangan dikantor sudah tutup buku pertengahan desember ini. Dikejar-kejar deadline. 


Sebagai pembayaran rasa lelah akibat akreditasi, saya sempat selama dua hari berturut-turut jalan-jalan bersama teman ke mall. Entah beli kaos kaki atau cuma jajan streetfood ala-ala korea. Hahahaha. Akhirnya kemarin saya menyempatkan diri pergi ke Suroboyo Carnival. Ceritanya menyusul.

Comments

Popular Posts