Mimpi yang tak padam

Saya rasa bulan januari ini berjalan lambat. Lambat karena tidak banyak hal yang saya lakukan untuk mengisi waktu kosong. Masih berada di awal bulan di tahun 2012, saya mulai lemah. Lemah dalam hal focus pada impian dan rencana saya.

Oleh karena itu saya harus banyak meninjau ulang rencana saya yang sudah tertulis rapi di buku diary. Belajar lebih giat dalam hal bahasa, yakni bahasa rusia dan turki. Kelupaan sementara ini, saya rasa hanya ujian seberapa kuat keinginan saya ini akan bertahan di tengah tuntutan keluarga dan keadaan untuk bekerja.

Sumpah. Saya ingin kuliah lagi. Setiap saya berhenti belajar. Saya rasa otak saya menjadi kendor. Tidak banyak diasah. Dan saya menjadi sering lupa sesuatu hal. Menjadi sering kehilangan kosakata yang seharusnya saya ketahui. Saya tidak mau seperti ini.

Saya ingin kuliah lagi.

Semangat tahun baru jangan sampai menghilang seiring berjalannya waktu. Memudarkan semangat dan cita-cita yang tersusun dan terpendam. Saya hidup karena begitu banyak mimpi yang ingin saya wujudkan. Saya ingin mencapai disatu titik dimana saya bisa tersenyum karena bangga akan pencapaian yang saya raih.

Saya ingin memperbaiki kualitas hidup saya secara financial, emosional dan spiritual. Tidak mudah. Tapi akan tetap saya jalankan. Saya menulis ini untuk mengingatkan diri saya sendiri betapa mimpi itu harus dijaga kobaran apinya agar saya memiliki tujuan hidup dan tidak hanya mengikuti berjalannya arus.

Jangan patah semangat teman-temanku. Jangan hilangkan semangat kalian dalam mengejar mimpi. Bukan demi siapa-siapa, tapi demi diri kita sendiri.

Comments

Popular Posts