Awesome October : Berkelana Mencari.. Kain Katun!

Beberapa hari yang lalu, saya dengan adik berniat mencari kain cotton yang cocok untuk dipakai sebagai baju anak-anak. Memang sudah berniat dari awal ingin memulai bisnis ini dengan adik yang kebetulan very talented kalau berhubungan dengan jahit-menjahit dan masak-memasak. Setelah bertanya kanan-kiri, akhirnya kami memutuskan mencari kain di Jembatan Merah Pusat Grosir. Hehehe.

Karena rumah kami ada di Sidoarjo, maka kami ke Jembatan Merah naik bus damri dari terminal pasar larangan ke JMP. Hehehe. Ga susah kok. Karena dua tempat itu ada di ujung. Hahaha. Perjalanannya lumayan cepet sih, paling Cuma setengah jam sampe 45 menit meskipun tol agak ramai siang itu.

Setelah turun di JMP, kami diserbu tukang becak yang sedikit agresif nawarin jasa. Kami jadi agak takut juga. Kami akhirnya jalan sedikit dan finally bertemu Pusat Grosirnya. Kami sampe disana jam 10an gitu tapiiiiiii jangan harap bakal mendapatkan mall/pasar yang ramai dan tokonya pada buka. Nope! Disana masih banyak toko yang tutup dan sepiiiiii. Saya sampe bertanya-tanya sebenarnya ini mall buka jam berapa sih.

Akhirnya saya dan adik muter-muter cari kain katun import yang dikeluarin designer tertentu. Alhasil kami ga dapet katun yang sesuai. Kalau untuk yang ingin bikin kebaya, recommended banget dateng kesini. Sumpah. Kain kebayanya baguuuuusssss banget. Pilihannya banyaaaaaakkkk. Pasti bingung tuh milihnya.

Hampir semua toko disini punya katun jepang dan motifnya beragam dan lumayan bagus. Akhirnya disalah satu toko, kami masuk kesitu. Ada motif polkadot yang emang jarang ditemui dan ga ada di Sidoarjo. Tapi kekurangannya, toko ini punya pelayanan peringkat paling bawah. Saya ga tahu yah, apa itu kasirnya emang tinggal di negara dimana budaya memberikan tangan kiri adalah lebih sopan dari tangan kanan. Okelah bisa diterima kalau misalnya dia lama tinggal di Amerika atau negara mana gitu. Pas ngasih kembalian udah pake tangan kiri. Dilempar pulaaaakkkk itu uang kertas. Bukan yang diempar macem ibu tiri yang ditipi-tipi gitu. Huh nyebelin banget. Memang sih waktu itu kita Cuma beli 2 meter kain. Tapi kita kan tetap seorang customer.

Di toko yang lain, adik saya memilih beberapa kain lagi dan akhirnya kita pulang. Pulang dengan perasaan tidak puas. Yahhh mungkin lain kali kita bakal ke pusat grosir lain.

Comments

Popular Posts