Bau Kaki

Agak susah menjadi seorang perempuan. Hal ini saya katakana karena saya punya kebiasaan aneh saat sedang menstruasi. Bukan aneh bagi perempuan-perempuan lain yang mungkin juga mengalami hal yang sama dengan saya. Nyeri haid pasti datang. Sakitnya minta ampun. Setiap datang bulan saya selalu izin tidak masuk sekolah atau kuliah.

Menangis adalah hal yang lumrah bagi seorang wanita saat sedang menstruasi. Saya biasa mengalami nyeri di perut bawah dan kaki. Sumpah kaki saya rasanya diiket tali kuat-kuat dan kencanggggg banget sampai berjalan saja rasanya susah. Dan fakta ini baru saya temukan belakangan ini, ternyata saat menstruasi saya cenderung berkeringat lebih banyak dari biasanya hanya di area telapak tangan dan kaki.

Kalau tangan, masih bisa diatasi dengan mengelapnya. Meskipun menghabiskan berlembar-lembar tissue. Dan yang paling membuat saya tidak pede adalah keringat di kaki. Kaki saya rasaya banjir dan membuat kaki saya bau. Ampun. Baunya bikin saya pengen pingsan. Saya pernah mencoba memberi bedak bayi ke kaki saya dan membeli spray kaki tapi tidak berhasil. Sepertinya tubuh saya terlalu kuat mengeluarkan keringat dan bercampur dengan bakteri di kaki dan sepatu saya. Jadi maafkan saya untuk orang-orang di dekat saya saat saya sedang menstruasi.

Comments

Popular Posts