Sidoarjo dan Cita-cita terpendam

Dengan bangga saya katakan kalau saya menyukai sidoarjo. Yah, I love this city, my beloved hometown. Sidoarjo meskipun mengalami musibah yang sampai sekarang menyisakan PR untuk diselesaikan yakni lumpur lapindo. Saya masih menyukai sidoarjo seperti dulu.

Ini hanya untuk pengenalan saja sih bagi siapa saja yang ingin mengenal sidoarjo dari sudut pandang lain. Saya rasa saya ingin menghabiskan masa pensiun saya disini. Hehehehe.

Saya anggap sidoarjo merupakan kota yang seimbang. Semua kota mungkin mempunyai komponen yang sama dengan kota saya ini. Sidoarjo berbeda dengan yang lain dalam aspek kulinernya, terlebih kuliner jawa timur. Saya aku saya tidak pernah bepergian ke luar negeri sehingga saya tidak punya pembanding yang cukup untuk mengatakan dan merekomendasikan sidoarjo sebagai kota yang indah. Sidoarjo memang memiliki temperature yang lumayan panas, apalagi di daerah porong yang dekat dengan daerah bencana lumpur. Disana memang gersang dan untuk yang tidak terbiasa dengan udara panas pasti akan tersiksa. Hahahaha.

Saya menyukai sidoarjo sama seperti saya mencintai jawa timur dan Indonesia. Saya tidak berbohong mengenai ini. Saya selalu ingin memberikan sesuatu pada bangsa saya. Saya rasa saya tidak nasionalis. Keinginan saya sederhana saja, saya hanya ingin mengabdi sebagai pelayan masyarakat yakni bekerja sebagai PNS di kementrian pariwisata. Saya hanya ingin memegang peran penting untuk membuat policy dan mengurusi pariwisata Indonesia. Saya tertarik sekali untuk berkarier di bidang itu. Saya iri melihat Negara lain dipandang sebagai Negara yang indah dan menjadi tujuan wisata internasional. Padahal di Indonesia kan banyak sekali tempat yang lebih menarik.

Saya sadar sekali kalau bangsa kita memiliki beribu hal luar biasa indah dan berpeluang untuk diekspos sebagai tujuan wisata. Saya ingin bekerja di kementrian pariwisata dan membuat satu atau lebih terobosan agar Indonesia bisa dikenal di luar negeri. Ini salah satu mimpi saya. Saya tidak cukup mampu mengharumkan nama bangsa sebagai atlit atau juara olimpiade internasional atau pertukaran pelajar atau yang lainnya.

Saya ingin sidoarjo dikenal dan Indonesia dianggap sebagai Negara yang indah dan damai. Hehehe. Kata-kata saya seperti seseorang yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota atau yang lainnya. saya tidak tertarik dengan pekerjaan seperti itu. Saya berjanji satu persatu akan saya raih mimpi saya. Meski sulit.

Saya agak lupa dengan kata-kata dari John F. Kennedy (kalo ga salah), beliau bilang jangan tanya apa yang Negara lakukan untuk anda, tapi apa yang telah anda lakukan untuk Negara anda.

Comments

Popular Posts