Natural Beauty Face Scrub

Saya memiliki wajah kering dan skin tone tidak rata. Karena wajah saya tidak kuning langsat atau putih, maka akan sangat gampang terlihat kusam. Belum lagi, kalau ada saat-saat dimana saya harus begadang. Wah, begadang bisa menghilangkan kekenyalan kulit kita loh. Salah satu cara biar wajah tidak kusam dan lembab adalah dengan menggunakan scrub.

Karena kulit saya keringgggg sekali, ada bagian-bagian di wajah yang sangat kering dan tidak halus. Misalnya di bagian dagu. Karena kulit saya kering, saya juga rajin mengkonsumsi vitamin E. beberapa waktu lalu, saya minum suplemen kecantikan. Hasilnya baguss sekali diwajah saya. Wajah lebih kenyal dan terlihat sehat. Namun karena pemasukkan tidak sebanyak sebelumnya, saya berganti dengan vitamin E organic. Dan vitamin E (yang katanya organic) itu justru bikin kulit saya makin kering dan tidak mulus. Huh..rasanya pengen nangis. Pokoknya disaster deh.

Setelah itu saya cari cara yang lebih murah dan alami untuk membuat wajah lebih mulus lagi. Setelah browsing di internet ada beberapa cara yaitu scrub dengan menggunakan gula dan campuran-campuran lain. Beberapa campurannya yaitu dengan menambahkan madu, virgin coconut oil, olive oil, baby oil, perasan lemon, green tea, dan banyak lainnya. setelah mengublek-ngublek dapur, madu di dapur sudah habis. Baby oil juga habis. Perasan lemon, ga punya lemon. Green tea, ada sih, tapi males ah bikin. Kalau olive oil, jelas ga punya dan gak pernah beli. Di dapur ada coconut oil tapi ga virgin. Hahaha. Akhirnya pilihan saya jatuh di minyak jagung. Udahlah seadanya aja. Ini murni eksperimen. Hihiihihi. Ini saya bagi resep natural face scrub saya :

Bahan : gula pasir, minyak jagung.
Alat : wadah kecil, sendok
Nah siapkan sedikit saja gula pasir, dan masukkan ke dalam wadah kecil. Setelah itu tambahkan sedikit minyak jagung. Aduk sampai rata. Sudahhhh selesai.
 
 
Setelah scrub selesai dibuat. Oleskan pada wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah kecuali mata. Saya memijat lebih lama di daerah ujung dagu yang kasar dan dahi yang ada bekas jerawat. Jangan lama-lama men-scrub. Paling tidak 1-2 menit. Setelah itu didiamkan. Sambil mendiamkan, saya menyiapkan air hangat untuk membilas. Siapkan juga cotton pad/kapas.

Rendam kapas di dalam baskom air hangat. Ambil satu kapas, dan perlahan bersihkan sisa scrub yang masih ada di wajah. Saya butuh kira-kira empat atau lima kapas untuk membersihkan sisa minyak dan gula. Setelah itu bilas. Dan keringkan wajah dengan handuk. Sudaaahhhhhh selesai.

Selamat membuat dan memakai scrub. Kalau satu kalau pakai, ga akan kelihatan efeknya. Jadi dipakai seminggu sekali yah.

Comments

Popular Posts