kerja kedua

datanglah, saudaraku ke rumah dan mengatakan bahwa ada lowongan pekerjaan sebagai SPG door to door rokok tapi di Bali!!!!!!
aku masih ingat tawaran itu datang sore hari kira-kira jam 4....dan pekerjaan yang ditawarkan mengharuskan berangkat jam 6 sore itu!!!!!! WHAT?
aku masih ingat juga saat itu masih di bulan yang sama terjadinya tragedi bom bali II....

aku masih mengingat raut wajah mamaku......

aku memutuskan pergi!!!!!!siapa tahu?????dengan semangat mencoba sesuatu yang baru dan tantangan, aku nekat!!!!

pergi ke Bali memang bukan yang pertama....tapi ini bukan untuk liburan tapi untuk bekerja....saat bulan ramadhan pula!!!!!

banyak sekali kendala bekerja saat itu, aku harus meredam rasa takut dengan anjing, berhemat karena standar kehidupan di Bali berbeda dengan di Jawa yang rata-rata lebih mahal!!!! makan juga susah....cari yang halal apalagi cari masjid bisa sampai 2 jam baru nemu masjid...betapa capeknya berkeliling menawarkan rokok....dengan keadaan lemes karena sahur hanya dengan mie instant SETIAP HARI!!!!!!pengen mengeluh, pengen nangis!!!!!

pernah pada satu waktu, aku mengabari rumah setelah lama nggak nelpon.....aku bilang kalau uang muka gajiku hampir habis dan uang saku dari mama yang jumlahnya tak seberapa sudah habis....dan mamaku langsung memarahi aku.....dan aku menangis!!! sejadi-jadinya sampai sesak rasanya.....aku sadar kalau aku kangen rumah, kangen adik-adikku, kangen mamaku dan kangen dimarahi lagi....aku kangen dibangunin sahur dan buka bersama di rumah....

kerjaku dari pagi sampai malam dan aku pernah digoda dan dicolek om-om....takut!!!!

tempat kosku disana sangat sederhana, kita nggak punya kasur dan akhirnya beli dan ditiduri beramai-ramai. dingin dan aku nggak punya selimut padahal kalau tidur nggak pake selimut aku nggak bisa tidur, aku nggak punya sendok garpu, timba untuk mandi, dan jemuran....akhirnya aku membuat jemuran di dalam kamar....
dan satu kos itu, hampir satu blok denganku semuanya waria!!!!cantiknya minta ampun, lebih cantik situ dari pada aku!!!!

tapi dari kerja itu aku jadi tahu tempat menarik di Bali, salah satu desa namanya Baturiti....aku suka disana, kabutnya tebal dan aroma kopi dan cokelat nyampur jadi satu....dingin.....

Comments

Popular Posts