Me and Kpop

Saya suka kpop. Saya tidak mau melakukan hal yang melelahkan untuk sekedar denial, namun tak segandrung dulu. Saya melihat kpop adalah sebuah fenomena yang sangat luar biasa. Mereka mampu menciptakan fans fanatic yang saya tidak pernah sangka akan mampu dilakukan seorang fans.

Awalnya saya suka se7en, dari YG entertainment. Lalu seiring berjalannya waktu, saya suka FT Island, dari FnC management. Saya suka kpop dari jaman kpop belum sebesar sekarang. Belum sebooming sekarang. Sampai-sampai di Indonesia, ikut terinspirasi membuat boyband atau girlband. Menurut saya, kesalahan yang dilakukan management di Indonesia yang ingin meniru boyband dan girlband di Korea adalah mereka tidak menyiapkan artis mereka seperti management di Korea. Di Korea seperti yang kita tahu semua artis yang akan debut pasti sudah melewati masa trainee yang panjang dan ketat.

Sekarang saya sudah tidak segandrung dulu yang selalu mengikuti perkembangan kpop. Saya suka hampir semua artis dari YG entertainment.





Comments

Popular Posts