Sakit

seminggu ini saya sakit :(
Arghhh.. saya tidak tahu sebabnya namun mungkin juga karena seminggu terakhir ini saya banyak menghabiskan waktu di jalan. dari rumah (sidoarjo) ke Jombang setelah itu ke sidoarjo lagi lalu ke Malang lalu ke Sidoarjo lalu ke Malang lagi dan akhirnya pulang ke rumah dalam keadaan diare.
Saya rasa saya memiliki metabolisme yang lambat. entah itu dalam hal BAB dan bereaksi. selama di Malang, saya hampir tiap hari makan makanan pedas dan makanan yang dapat membuat anda mules dan sakit perut (contohnya pecel di pagi hari). nah. saya tidak merasakan itu semua.
selain itu ini juga bisa disebabkan oleh faktor cuaca yang drastis. hehehe. gak drastis-drastis amat sih. dari Sidoarjo yang panas ke iklim Malang yang dingin. sempat waktu di Malang, saya tidur sambil menggigil. meskipun sudah pakai selimut.
sepulang dari malang, saya diare 3 hari dan belum ke dokter sampai sekarang. untungnya, setelah tiga hari saya minum obat dan Alhamdulillah mampet. tapi anehnya perut kok jadi aneh dan rasanya nggak bisa kentut. RASANYAAAAAAAA.. udah nangis-nangis di rumah. gak bisa kentut menurut saya masuk ke peringkat penyakit paling menyakitkan nomer dua setelah sakit gigi.
Malamnya saya minum Antangin (ini obat favorit kalau masuk angin!). dan seperti sebelum-sebelumnya, saya kentut dengan lancarrrrrrr. perut udah agak enak. tapi kok masih berasa penuh ya. saya bertanya-tanya sendiri. kenapa perut rasanya penuh dan dari siang sampai malam, saya nggak merasakan laper sama sekali. KENAPA????? malamnya saya makan soto ayam, meskipun tidak lapar dan MEMUTUSKAN untuk minum obat pencahar.
DANNNN, dalam beberapa jam saya langsung BAB. dan perut terasa kosong. walaupun sampai pagi ini, saya masih BAB. namun rasanya lebih nyaman seperti ini. terkadang masih ada sakit di bagian pinggang bawah sebelah kiri. ini masih jadi Peer.
pasti semua akan bertanya, kenapa nggak ke dokter??
karena dari kecil saya jarang sakit dan jarang menunjukkan kalau saya sakit dan jarang dipercaya kalau mengaku sakit. saya jadi males ke dokter. dan saya punya kebiasaan yang aneh, saat di rumah saya sakit dan memutuskan ke dokter, saat di ruang tunggu, pasti sakit saya langsung berangsur pulih membaik dan sembuh dan hilang. saya tidak tahu kenapa. itu juga masih jadi peer buat saya.
pesan dari tulisan saya yang ini adalah : jangan bereksperimen terhadap tubuh anda sendiri!!!

Comments

Popular Posts