Ramadhan Series : PPT, Chatting Dengan YM, Salam Ya Rasulullah dan Olimpiade London 2012

Sudah masuk minggu ketiga bulan ramadhan. Rasanya waktu benar-benar berjalan cepetttt banget. Rasanya belum cukup aja. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin. Bulan agustus ini bulan yang istimewa karena bertepatan dengan bulan ramadhan dan bulan dimana adik cowok saya ulang tahun. Heehe. Meskipun sempet lupa juga, tapi untung ga telat-telat banget ngucapin. Maaf yah. Setiap ramadhan pasti setiap orang/keluarga punya tradisi yang menghangatkan suasana rumah. Apalagi kalau denger suara orang tadarus Al-Quran. Wahhhh.. adeeeemm gitu rasanya.  Selama bulan ramadhan saya punya beberapa hal yang menjadi favorit saya dan keluarga :

Yang terfavorit dari yang terfavorit adalah upgrade keimanan. Bukan hanya HP yang perlu di upgrade. Keimanan juga. keimanan kan fluktuatif. Kadang naik kadang turun (Masih untung sih, dari pada keimanan yang keluar masuk. Weksss!). Alhamdulillah kalau kita bisa mempertahankannya supaya stabil. Tapi lebih baik lagi kalau bisa naik dan meningkat. Nah salah satu cara meningkatkan keimanan termasuk memperbanyak amalan ibadah adalah saat ini. Diwaktu bulan ramadhan.

Banyak acara tivi special ramadhan yang ditayangkan namun ada beberapa yang menjadi favorit saya yaitu PPT jilid 6 (Jelas!) dan Chatting Dengan YM. Dua acara ini adalah dua acara wajib yang harus ditonton. PPT (Para pencari Tuhan) memang selalu menjadi favorit (mungkin) bagi semua orang dikala ramadhan tiba. Jalan cerita yang sangat sederhana dan dekat dengan kehidupan masyarakat menjadi salah satu kelebihan sinetron ini. Kalau nonton ini, berasa kaya serial tv amerika yang tiap seasonnya ditunggu jutaan umat. Hahaiii.
Chatting Dengan YM saya tonton karena saya personally suka cara dakwah ustad YM. Namun setelah melihat konsep acara ini, saya sukaaa banget. TOP banget lah pokoknya. Acara bincang-bincang alias talk show yang simple dan santai malah menurut saya jadi cara ampuh berdakwah. Lebih gampang diserap dan secara kondisi psikologi penonton gak yang serius-serius banget kaya nonton acara ceramah, menurut saya. Garis merah dari dua acara diatas adalah wajah lain dakwah yang sangat sukses.

Yang ketiga adalah Album Salaam Ya Rasulullah by Opick. Ini album daebak! Dari awal memang suka sama Opick yang selalu menyuguhkan lagu rohani yang enakkkkk banget dikuping dan mudah diresapi maknanya. Album ini lebih beragam sih isinya, karena memasukkan lagu yang dulunya jadi soundtrack Dealova. Keseluruhan lagu didalamnya sih wajib didengar, tapi tetappppp saya punya lagu favorit yaitu lagu Ibu dan Salam Ya Rasulullah. Dengernya bikin mata berkaca-kaca, membuat kita merefleksikan banyak hal, membuat kita banyak berpikir tentang makna kehidupan. Sedaaap.

Olimpiade London 2012. Hiks hiks hiks. Nangis dulu karena cabang bulu tangkis yang gagal meraih emas. Tapi ga papalah. Kecewa sih. Hehehe. Saya sangat menikmati pertandingan di Olimpiade tahun ini terlebih lagi nontonnya di TVRI (apa hubungannya?). Saya paling suka nonton pertandingan bulutangkis meskipun kalah. Lalu nonton pertandingan voli. Favorit saya of course Bulgaria. Hehehe. Apalagi Todor Skrimov. Ahhh. Setidaknya Olimpiade tahun ini memberi keseruan dan warna di bulan ramadhan kita semua. 


Semoga setelah selesai bulan ramadhan, kita menjadi pribadi yang lebih baik. Aaminn.

Comments

Popular Posts