This Saturday : Sholeh dan Naga

Hari ini saya rasa saya cukup banyak melakukan kegiatan. Mulai dari selepas sholat subuh, saya lanjutkan dengan mencuci baju dan dua sprei. Setelah itu of course menjemur baju-baju itu. Lumayan banyak sih. Setelah itu lanjut lagi bersihin kamar yang entah kapan terakhir aku bersihin. Debunyaaaa.

Selama pagi itu, saya banyak ngobrol dengan sholeh, saudara saya yang baru kelas 1 SD. Mungkin akan sangat menyebalkan bagi seseorang menanggapi omongan anak kecil yang ngalor ngidul ga jelas. Tapi hari ini saya jadi mengerti dan agak lucu juga sih.

Sambil tiduran di kasur.
Sholeh : Mbak, naga itu sebenernya ada ga?
Saya : … Ada. (long pause) jaman dahulu kala.
Sholeh : Emang sekarang ga ada?
Saya : Ga ada. Udah punah.
Sholeh : Apa itu punah?
Saya : Yaaa.. sekarang udah ga ada lagi. Misalnya, semua ayam dibunuh dan ga ada sisanya di dunia. Itu namanya punah.
Sholeh : Kirain, naga Cuma ada di dongeng atau cerita-cerita gitu.
Saya : (Long pause)… Hmm, ada yang bilang gitu sih. (ngeles ceritanya. Hihihii)
Sholeh : Kenapa kok punah?
Saya : (Long pause)… Hmmm, soalnya kalah bertarung ma dinosaurus.
Sholeh : Oh.. naga itu bisa keluarin api ya?
Saya : Iya.
Sholeh : Kenapa naga ga ada yang pelihara?
Saya : Soalnya hewan buas. Ada ga yang melihara macan. Ga ada kan? Itu karena macan hewan buas.
Sholeh : Aku pengen ketemu naga.
Saya : ........... (ketiduran karena capek)

Selang beberapa waktu, saya setrika baju setumpuk dan besok mau lanjut setrika lagi. Semangat!

Happy august and happy fasting People!

Comments

Popular Posts