Ramadhan tahun ini (4)

Allah benar-benar tidak ingin saya melewatkan ramadhan tahun ini dengan sia-sia tanpa ada yang dipelajari. Saya kehilangan uang. Jumlahnya tidak sedikit namun juga tidak banyak. Allah ingin saya bersedekah lebih banyak. Berkorban lebih banyak. Melepaskan lebih banyak. Karena hal duniawi hanyalah titipan.

Saya tidak akan menceritakan bagaimana kejadiannya berlangsung karena semuanya merupakan hasil dari kesalahan dan ketidaksabaran saya. Dari kejadian ini saya masih sangat bersyukur karena saya diuji oleh Allah SWT. Saya diingatkan dengan caraNya sendiri. Berarti Allah tidak membiarkan aku tersesat jauh di hal-hal duniawi.

Ramadan ini akan saya jadikan momentum dimana saya akan kembali menata keimanan yang sedikit kendor karena terlalu banyak mencintai hal-hal duniawi yang sifatnya tak kekal. Saya akan selalu mengingat bahwa yang terpenting adalah siapa saya di mata Allah serta bagaimana tingkat keimanan dan ketaqwaan saya. Sekali lagi saya sangat bersyukur bahwa hati nurani saya masih belum tumpul untuk menerima ujian ini dan menjadikannya pelajaran berharga untuk kembali kepada Allah SWT. Terima kasih Allah. Alhamdulillah.

Comments

Popular Posts