Menuju Kedubes Turki

Syukur Alhamdulillah. Beberapa minggu yang lalu saya diberi kesempatan untuk melakukan interview beasiswa Turki di Kedubes Turki di Jakarta. Sebenarnya saya berusaha untuk membatasi berita ini pada orang-orang tertentu. Tapi karena sudah terlanjur menyebar, ya sudahlah ga papa. Saya membatasi informasi seperti ini karena kapok. Saat magang duluuuu, saya sempat apply ke Thailand di bidang media massa dan akhirnya ga jadi. Padahal berita saya magang di Thailand sudah menyebarrrrr di kampus. Sudah menyebar ehhhhhh gak jadi. Yahhhhh. Saya ga mau ini terjadi lagi.

Perjalanan menuju ke Jakarta sudah saya ceritakan sebelumnya. Saya akan menceritakan bagaimana saya menuju Kedubes Turki dari Wisma Arcadia. Huff. Sebenarnya saya nyasar dikit tapi akhirnya nemu juga. hahaha. Dari wisma Arcadia saya naik angkot M17 dan turun di pertigaan. Lalu saya berpindah angkot M17 yang menuju ke arah Ragunan. Nah seharusnya saya turun di Deptan dan naik busway, tapiiii saya lanjut teruuuuussss dan nyasar entah kemana. Hihihi. Setelah bertanya pada pak supir, saya disarankan untuk naik Metromini dan berbalik arah. Pada waktu itu saya benar-benar ga tahu ini dimana dan posisi saya dimana. Udah ngeblank aja. Akhirnya saya naik metromini dan bilang ke kernet kalau saya turun Ragunan. Bingung. Bingung. Akhirnya di satu perempatan kernetnya bilang kalau mau ke Ragunan nyebrang lalu lanjut angkot dan sebagainya dan sebagainya. Ya Allah. Bingung banget. Takut nyasar. Takut telat pulak. Saya udah turun dari angkot dan celingak-celinguk gak kenal sama daerah itu. Untungnya posisi masih lampu merah dan saya loncat lagi masuk ke dalem metromini. Udahlah, akhirnya saya bilang ke kernet kalau saya turun di shelter busway terdekat. Mungkin ini tips untuk yang tidak mengenal daerah Jakarta dan nyasar. Hahaha. Maka carilah shelter busway seperti saya.

Alhamdulillah Alhamdulillah, setelah bertanya pada petugas busway, akhirnya saya mendapat pencerahan. Karena saya tidak tahu letak Kedubes Turki maka saya berencana akan turun di shelter Mampang Prapatan. Okeh. Sampailah saya di shelter tersebut dan seperti rencana sebelumnya, saya akan naik taksi dari situ. Dapet taksi dan saya diajak ngobrol-ngobrol seperti biasalah. Keramahan supir taksi. Alhasil saya ‘ditipu’ supir taksi. Si supir bilang kalau dia tidak tahu dimana letak kedubes turki, saya bilang kalau kedubes Turki ada di deket Hotel Melia dan beliau menawarkan untuk bertanya di kedubes Belanda terlebih dahulu. Okehlah, saya nurut. Ampun pintu taksi sampe digedor-gedor gitu ma security nya. Serem.

Setelah dapat dimana letaknya, ternyata dekeeeettt. Setelah itu ngobrol-ngobrolah kita. Ditanya kapan dateng di ibukota yang kejam ini? Macem-macemlah. Setelah sampai di depan kedubes Turki, bapak taksi ga mau berhenti. Sampai mau belokan, saya bilang, udah turun sini aja, saya bisa jalan dikit. Eh, bapak taksinya bilang, jangan disini kurang aman! WOOOOOOttssss? Saya sudah ga sabar. Saya bilang, Pak saya ini udah telat. Bapaknya balik nanya emang janjian jam berapa. Yahh intinya saya diputer-puterin biar argo naik dikit. Hahaha. Setelah kejadian itu, saya ikhlaskan karena Cuma bayar 16.500.. sebenarnya sewaktu sampai di depan kedubes, argo Cuma sampai 9000 rupiah. Ya ga papalah ga mahal-mahal amat. Lagian si supir taksi mestinya punya anak istri yang harus dikasih makan.

Sampai di kedubes, saya sempat cerita ke salah satu kandidat beasiswa yang asli Jakarta soal kejadian tadi. Dia bilang seharusnya saya turun di shelter Kuningan Timur dan tinggal jalan dikit. Seharusnya saya ga bilang kalau saya baru dateng ke Jakarta. Gituuu kata kenalan saya waktu interview kemarin.

Comments

Popular Posts