Gift Guide : Kado Pernikahan

Ketika undangan pernikahan berdatangan atau mungkin salah satu sahabat kita melepas masa lajang, kita pasti bingung mau memberi hadiah/kado apa. Tapi ada beberapa pesta pernikahan yang tidak diperkenankan membawa kado atau uang. Tapi bagaimana kalau kita diperbolehkan memberi hadiah dan uang?

Beberapa teman pernah menanyakan pada saya kado apa sih yang pas diberikan pada teman/saudara yang menikah. Ada beberapa barang yang mungkin bisa menjadi alternative untuk memberikan kado pada pasangan yang menikah.

Dari yang paling umum dan paling murah dan paling mudah didapatkan yaitu sprei. Sejujurnya teman-teman dan termasuk saya selalu end up with one thing yaitu item ini dikala tidak punya uang. Hahaha. Ukuran paling umum dari tempat tidur yang dipakai pasangan, pastinya king size. Hehehe.
Item kedua yang bisa diberikan sebagai kado pada pasangan pengantin baru adalah piyama couple. Ide ini saya dapat dari orang Korea yang suka banget bikin hal-hal yang berbau couple. Hal yang harus diperhatikan saat mau memberi kado ini adalah ukuran. Jadi pastikan ukuran pasangan pengantin ini muat dengan piyama pemberian kita. Oh iya kenali juga karakter pasangan pengantin, kalau pasangan ini ga suka hal yang berbau cute-cute gitu, jangan dikasih piyama spongebob. Hihihi. Beri piyama yang bermotif netral dan elegan.
Yang ketiga adalah cooking book. Ini biar sang istri (atau suami) bisa bikin masakan yang disukai pasangan. Dan yang lebih oke lagi kalau, cooking booknya diberikan dengan ekstra hadiah tambahan yaitu celemek (apron) couple. Hadeuuhhh semua couple!

Keempat adalah bunch of frame. Karena baru nikah, otomatis banyak foto baru kan??? Foto baru juga pastinya butuh frame buat dipajang di area rumah. Lebih baik sih saran saya beli beberapa frame berbagai ukuran dan model. Atau hadiah paling umum yang banyak dikasih orang adalah album foto. Tapi menurut saya, frame lebih okelah. Album foto terlalu old school kalau menurut saya. Hihiihii

Tea set. Ini item jelas dibutuhkan untuk pengantin baru yang sekaligus punya rumah baru. Jadi tea set ini berguna buat menjamu tamu. 

Eksklusif idea bisa dengan memberikan handuk dan bath rope yang bertuliskan inisial nama masing-masing pasangan. Atau dengan tulisan Mr atau Mrs. So cute! Jadi beli saja handuk disupermarket terus bawa ke tukang bordir dan minta dibordirkan. Oh iya jangan lupa juga membuat designnya.

Ide paling mahal yaitu tiket pesawat untuk honeymoon. Atau misalnya pasangan itu sudah memberi tahu bahwa akan ke suatu tempat, maka kita bisa bantu dengan memberi voucher atau booked hotel/resortnya. Yang tergantung budgetlah. Tapi biasanya sih kalau hadiah-hadiah mahal kaya gini mending patungan dengan teman-teman yang lain. Hehehe.

Naughty idea sih, lingerie couple. Hehehehe.

Selamat memilih kado! Semoga berguna dan menjadi insprasi.
Thanks for reading.

Comments

Popular Posts