Monday Mornings : Another Medical Drama Series, Different Sensation!


Saya suka sekali drama tentang kedokteran. Mungkin ingin menyalurkan cita-cita yang tidak kesampaian. Hehehe. Kalau boleh dibilang, pioneer medical drama adalah Greys Anatomy. Lalu kemudian banyak bermunculan drama lain sejenis, salah satunya Monday Mornings dan ada satu lagi yang saya tonton (sayangnya, Cuma bertahan sampai season 1), yakni Emily Owens M. D.

Monday Mornings ini diangkat dari novel yang ditulis Sanjay Gupta (kalau ga salah yah). intinya bercerita bagaimana dokter-dokter yang ada di Chelsea General Hospital Portland Oregon menghadapi hari (kalau boleh saya sebut) evaluasi. Nah hari evaluasi ini dilaksanakan setiap Monday Morningss yang membicarakan tentang kematian atau kasus-kasus medis yang terjadi selama satu minggu. Kesalahan-kesalahan dalam mengambil keputusan atau sikap yang salah ketika memberikan pelayanan pada pasien. Overall bagus banget series ini. Mengungkapkan sisi lain seorang dokter dan dunia kedokteran.

Konflik yang dihadirkan diantara pemainnya sebenarnya sama seperti series kedokteran lain. Misalnya tentang keluarga sendiri yang masuk rumah sakit, perselingkuhan, cinta, dll. Ada kemiripan sedikit mengenai karakter-karakter yang ada di Greys Anatomy dan Monday Morningss. Misalnya Christina Yang mirip dengan Sydney Napur yang kaku dan genius. Atau Derek Sheperd dengan Tyler Wilson yang sama-sama neurosurgeon. Tapi itu bukan masalah besar sih. Sensasi yang didapatkan pada Monday Mornings dan Emily Owens MD memang lebih memotret kenyataan yang ada di rumah sakit, paling kelihatan sih setting tempatnya.

Saya suka kedua series tadi. Karena seperti yang saya tulis diatas bahwa sensasi yang dihadirkan saat menonton Monday Mornings berbeda dengan Greys Anatomy. Best episode so far adalah episode 7, hehehe saya juga tulis di tweet tentang ini. Bagus banget! Asli! Saya suka scene ketika dokter Tyler melakukan guidance untuk prosedur craniotomy melalui (maybe) internet dengan robot yang ada di Afghanistan. Gosh this freaking amazing!

I love this series. Silahkan nonton dan give me your opinion. Thank you.

Comments

Popular Posts