Alert!!! : TV Series

Menurut penelitian, kerja otak pada saat tidur lebih banyak/aktif daripada saat nonton tv. Tapi saya sukaaaaa banget nonton tv series a.k.a sinetron. Bukan sinetron Indonesia. Hehehehe. Gak SERU!!! Saya akan menceritakan beberapa series yang biasa saya tonton dan kenapa saya memfavoritkannya. Ada beberapa series yang saya sukai tapi saya sudah ketinggalan jauh, misalnya Criminal Minds, CSI, dan lainnya. tapi terkadang juga masih nonton untuk sekedar ngasih pengetahuan aja. Kalau mau menyarankan series lainnya boleh juga.

Yang pertama, Grey’s Anatomy. Sumpah. Ini series bagussssssss banget. Saya sudah kepincut dari awal season. Saya tahu Grey’s Anatomy dari Oprah Winfrey Show yang saat itu kebetulan mengundang aktris pemeran Meredith Grey, Izzie Stevens, dan Cristina Yang. Saya rasa series ini tidak pernah membosankan meskipun sudah memasuki season ke 8. Konflik personal tiap tokoh dan permasalahan medis yang dihadapi di Seattle Grace  Hospital sangat beragam dan mengalir. Jokes yang ringan dan pastinya bikin kita tertawa. Konflik keluarga, percintaan dan profesi dikolaborasikan dengan baik. Untuk menjelaskan jalan cerita dari series ini mungkin akan membuat posting ini makin panjang. Saya tidak mau membuat orang tidak merasakan perasaan paling jujur saat menonton series, jadi saya tidak akan menceritakan secara detail. Kalau ditanya tokoh favorit, saya pasti kesulitan menjawab. Karena masing-masing karakter secara kuat dilakonkan oleh aktris dan actor disini. Penjiwaannya memunculkan ekspresi yang (sekali lagi saya pakai istilah) jujur. Bagaimana cara mereka menangis, kecewa, gembira, bingung tergambar dengan alami. Kalau ditanya favorite couple, saya pasti akan menjawab Lexie Grey-Mark Sloan dan Izzie Stevens-Alex Karev. Daaannnnn Kalau nonton series ini dapet bonus informasi tentang istilah-istilah kedokteran. Series ini juga cocok buat yang pengen jadi dokter tapi nggak kesampaian. Hiks. Kesimpulannya : tontonan ringan tapi bermanfaat. Ibarat makanan, Grey’s Anatomy ini seperti kudapan low fat.

 Game of Thrones, ini series luar biasa top markotop. Cerita yang diangkat dari novel ini memang bagus banget. Awalnya memang agak ribet memahami ceritanya, pengenalan tokohnya dan kesannya series ini ‘berat’ tapi believe me, ini series layak tonton. Cerita dan konflik antar keluarga dan kerajaan membuat semuanya semakin membuat penasaran. Dan gara-gara nonton series ini, aku jadi pengen punya direwolf. Hahaha. Yang mirip ma Nymeria, Summer, Ghost, Grey Wind, Shaggydog, dan Lady. Poor Lady. Hiks. Silahkan nonton sendiri. BAGUSSSSS BANGET!!! Kalau ada yang ingin nonton, silahkan download karena baru 2 season, jadi donwloadnya tidak begitu banyak. Ibarat makanan, series ini seperti nasi pecel madiun dgn banyak bumbu dan sayuran.

Spartacus, adalah yang kedua. Pada dasarnya saya suka sekali film, tv series dan buku yang berhubungan dengan kerajaan romawi atau putri raja/pangeran. Series ini menceritakan mengenai perjualan seorang gladiator dalam sebuah Ludus (semacam padepokan, perkumpulan, perguruan, hahaha). Banyak adegan mengerikan disini. Ada orang yang (maaf) kulit wajahnya dikuliti, matanya sobek, dan adegan lain yang penuh dengan darah. Intrik dan konflik yang muncul selalu membuat penasaran. Kalau disuruh memetik pelajaran dari serial ini saya sedikit kesulitan. Mungkin intinya anda disuruh menjadi orang yang jujur dan baik. Jangan suka memfitnah, mengadu domba dan berbohong. Hanya saja di serial ini menawarkan sensasi yang campur aduk, dari tegang, ngeri dan kasihan sekaligus menjijikkan. Serial ini diperuntukkan bagi yang berumur di atas 18 tahun, karena disini banyak nudity-nya. Saya sempat menangis ketika istri Spartacus harus mati di season 1 kalo tidak salah episode 6-7. Kasian.

Glee. Hehehe saya tahu saya sudah 25 tahun dan masih suka nonton glee. Saya rasa Glee adalah series yang bagus ditonton oleh remaja karena disitu ditunjukkan bagaimana seorang remaja mencari jati diri, mengejar mimpi, menentukan cita-cita, dealing with family, friends and teachers. Konflik yang ditampilkan adalah konflik anak SMA/Remaja pada umumnya. Bukan diembel-embeli dengan melodramatisasi yang berlebihan. Dan saya punya favorit couple disini yaituuuuuu Kurt and Blaine.

Ada beberapa series lagi yang rutin saya tonton antara lain Pretty Little Liars, Revenge, Once Upon A Time, Vampire Diaries. Klo vampire diaries saya tonton karena sudah terlanjur tahu ceritanya dari awal dan rugi kalau berhenti sampai season 3 saja, padahal ceritanya menurut saya sudah sedikit membosankan. Satu lagi yang membuat saya bertahan nonton vampire diaries adalah actor-actornya. Daebak! Apalagi Klaus, God, I Love his accent!

Selamat menonton. Jangan sampai lupa waktu yaaaaahhh..

Comments

Popular Posts