Hobi : Makan!

Saya suka makan. Yah semua orang juga suka karena itu kebutuhan biologis. Namun saat ini makan bukan hanya sekedar kebutuhan biologis. Not just biological need. Salah satu hal yang membuat saya memiliki hobi ini adalah berapa banyak makanan yang saya makan tidak akan membuat saya gemuk. Jarang sekali bobot saya naik. Pasti pada ngiri yah??? Tapi tahun kemarin, saya sempat general check up dan terbukti kolesterol saya tinggi. Jangan ditiru yahhh..

Karakteristik makanan yang saya sukai adalah harus berbumbu dalam jumlah banyak dan pekat. Pekat, entah kuahnya atau rasa bumbu tambahannya. Dan saya suuuukkaaaa sekali makan jeroan!! Daebak!!!
Saya jarang makan di restoran atau rumah makan yang mahal atau fast food. Rasanya pasti beda dengan makanan buatan warung atau kaki lima. Kalau saya bilang jajanan kaki lima itu piece of art. Soalnya pake vitamin D alias vitamin Debu. hahahahaha...

 Rujak cingur Manohara ini larisssss banget. Jualannya di dekat rumah nenek saya. Pernah satu waktu, pas ramai-ramainya pembeli, kita harus ngambil nomer antrian dulu. Jadi kayak ke dokter gitu. Salah satu kelebihan Rujak Cingur ini adalah kacangnya yang tidak di uleg tapi cuma digiling kasar  di selep (saya bingung bhs.indonesia nya apa, kapan2 saya cari di kamus besar Bhs Indonesia), jadi kacangnya nggak hancur dan bumbunya buanyaaaakkkkk.

Kalau Tahu tek depan gang rumah saya ini memang juara, bumbunya hitam dan petisnya terasa banget dan hampir sama dengan Rujak Cingur Manohara, kacangnya nggak hancur. Jadi kriuk kriuk mantap. Jualnya cuma malem hari dan terkadang muncul kadang juga enggak.

Bakso Pak Acong ini jualan di dekat rumah nenek saya. Lebih tepatnya masih tetangga. Pak Acong jualan setiap siang kira-kira jam 2an gitu dan habis sekitar jam 5an. Saya suka banget nih sama menu langganan saya seperti di atas. Bakso kasar dan tahu goreng hanya 5 ribu rupiah.

Saya masih punya banyak makanan-makanan enak dari Sidoarjo. Murah dan enak. Lain kali saya akan ceritakan dan tunjukkan foto-fotonya. Next post mungkin akan saya ceritakan tentang tahu campur dan bakso enak lainnya.

Sluuurrppppppp.. Laper..

Comments

Popular Posts