MTD : Beras Kentjoer dan Tutur Tinular 3


Malang Tempo Dulu (MTD) mungkin menjadi salah satu program sukses yang menarik banyak pengunjung baik di dalam maupun di luar kota Malang. diadakan sekali setahun dan berlokasi di jalan ijen. Kalau sudah pernah kuliah di Malang paling tidak pernah ke MTD meskipun Cuma sekali. Saya lupa berapa kali saya ke MTD selama saya kuliah, kalau tidak salah tiga-empat kali.




Kemarin Kamis, 24 May 2012 saya ke MTD lagi. Yayyyyy. Senang karena bisa kembali ke Malang dan bisa merasakan MTD. Karena itu hari pertama, maka bisa dipastikan pengunjung membludak. Muda-mudi berbusana batik (ciahhh.. bahasa ikut tempo dulu). Banyak yang memang sudah mempersiapkan penampilan sebelum pergi ke MTD. Kalau saya, Cuma pakai kemeja garis-garis. Hahaha. Yang harus dipersiapkan sebelum ke MTD bukanlah baju atau make up, namun YANG TERPENTING adalah masker wajah!! Zat inhalasi a.k.a asap rokok dimana-mana. Dan siapkan air minum.

Beberapa booth menarik dilihat. Ada booth dari RRI, kebun raya Purwodadi (kalo ga salah), Bank Indonesia, banyak bangetlah. Hanya saja, MTD kali ini agak mengecewakan karena spot untuk foto tidak sebanyak dulu dan jumlah penjual meningkattttttt drastis. Hingga yang membuat saya menyayangkan MTD kali ini adalah penjual yang muncul di sisi kanan jalan (maaf), bikin macet. Tapi dari sekian banyak booth, saya paling suka booth tentang film-film jaman dulu, isinya mesin layar tancap, poster-poster film jadul, ada poster Barry Prima. Hehehhe. Ada juga penjual mainan dari tanah, kipas kertas jaman duluuuu, dan es gandul.

Foto yang saya ambil ini mungkin tidak bisa mewakili suasana yang ada di MTD. Karena penuhnya pengunjung, saya agak kesusahan mengambil foto. Soooo Semoga bisa menghiburrrrr. 
 mobil Bung Karno





 stan/booth di MTD





 gaya kepiting angkatan 2008 (ka-ki : pakchoy-ketela-uang-kentang)

 Fira dan es gandul


Ps : siapkan counterpain atau apapun. you'll need it.

Comments

  1. Hahaha...ratu cabe berubah jd ratu uang

    ReplyDelete
  2. gak cocok jd ratu cabe.. cocok jd ratu uang.. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts