Essential Items On Your Closet!

There are many items that fill our closets, but there are certain items that must be owned by a woman. Penting tidaknya memang tergantung tiap individu sih. Depending on the interests, jobs, economic and geographical condition. But I want to share what is important for me and maybe will help you to select items to be purchased. Semoga membantu.

Celana jeans.  Sepertinya celana ini adalah celana yang wajib dimiliki semua orang. Comfortable to wear and can be combined with a variety of clothing and tshirt.

Celana kain. Celana ini digunakan untuk acara formal. Misalnya untuk melamar kerja dan ke acara pernikahan.

Celana pendek/Hot pants/Bermuda. Celana ini biasa saya gunakan untuk tidur. Jadi saya selalu mencari celana pendek yang bahannya nyaman dan rasanya bikin dingin di kulit. Kemarin saya dibeliin temen celana pendek (bukan second) dengan harga 3000 rupiah saja dan itu nyamaaaaaaaannnnnn sekali dipakai.

Jaket/Jumper/ Hoodie. Pilih yang motif dan warnanya netral. Kualitas dan bahannya bagus. Biar tahan lama. Kalau untuk urusan jaket, saya lebih suka cari di pasar second hand gitu. Bahannya tebal dan biasanya masih bagus kok.

Cardigan. Karena saya berjilbab jadi item Ini penting karena bisa dipakai sebagai tambahan pada Tshirt atau dress yang berlengan pendek.

Tailored blazer. This magical item can be used in all ambience even formal and informal. Pilih juga yang warnanya netral. Saya tidak tahu kenapa atau Cuma perasaan saya saja, orang yang pakai blazer itu selalu kelihatan trendy dan sophisticated. Hahahaha.

Kemeja. Saya tidak memberi patokan warna. Biasanya dibanyak majalah selalu menyarankan memiliki warna putih. Kalau saya sih lebih pada model yang harus diperhatikan. Tidak terlalu kaku dan tetap formal.

Tank top. Ini dipakai untuk tidur sekaligus dipakai di bawah dress yang sedikit menerawang dan tipis.

Dress batik. Item ini sering terlupakan padahal penting. Dress ini adalah yang paling aman dan netral dipakai ke acara pernikahan. Biasanya sih saya paling bingung kalau dapet undangan resepsi, harus pake baju apa. Jadi saya selalu sedia dress batik di rumah.

Tee. Ini juga harus dimiliki semua orang. Mau yang loose atau pas badan semua oke. Mau dipakai tidur atau jalan-jalan juga oke.

Jilbab segi empat. Penggunaan jilbab ini adalah dengan melipatnya jadi berbentuk segitiga lalu dengan bantuan peniti atau jarum pentul bisa dikreasikan sesuai suasana hati.

Jilbab instant ini bentuknya yang langsung pakai dengan bagian depan sedikit kaku. Ini sih penting dimiliki karena kita selalu tidak tahu kapan datangnya suasana yang terburu-buru. Sambar langsung pakai. Paling enak dipakai kalau kita keluar rumah tapi yang nggak jauh-jauh amat. Kaya beli detergen ke minimarket. Hihihi.

Clutch bag. Ini sih buat acara pesta pernikahan dan semacamnya.

Tote bag/black bag. Tidak perlu yang muahaaaall. Yang penting cocok dikantong kita dan awet. Ada beberapa tas yang kalau terkena matahari langsung pecah-pecah permukaannya, tentunya kalau sering dipakai di bawah sinar matahari. Ukurannya jangan terlalu kecil. Kalau perlu sih yang besar biar bisa muat banyak.

Flat shoes + flip flop + Pump shoes

Comments

Popular Posts