SOS Day 14 : MOUSE INVASION 2!!!!

Kemarin…..
Saya hanya menulis singkat dan sedikit ga jelas soal bagaimana tikus bisa masuk ke dalam rumah. Yah sebenarnya, kami sekeluarga juga tidak tahu perihal tikus bisa masuk rumah. Tiba-tiba aja catwalk di lantai dapur setelah sholat subuh. Dan setelah insiden catwalk itu, kita (thruthfully, excluding me!) kejar-kejaran sama si tikus dari setelah sholat subuh sampai pagi. Mama saya sampai telat berangkat ngantor. Hahahaha.

Kejar-kejaran terjadi di dapur, di gudang dan di belakang lemari (yang naas itu di depan kamarku!). berpindah-pindah tempat dan saya sampai heran segitu cepetnya itu tikus lari dan menghilang entah kemana. Jadi setelah mama saya berangkat, dapur dan gudang totally awut-awutan ga keruan. Saya dan adik yang lagi di rumah, ga berani menyentuh apapun, takutnya pas kita buka tumpukan keset, eh lompat tuh tikus ke arah kita. Haduh serem dah.

Kemarin saya sudah punya planning mau bersihin kipas angin, nyuci baju sekaligus setrika. Gara-gara tikus yang entah dimana keberadaannya, membuat saya paranoid. Iya kalau dia selucu stuart little atau yang di film ratatouille. Gak ding, tetep aja gak lucu.

Saya emang agak paranoid sama tikus karena sewaktu ngekos, kamar saya pernah dimasuki tamu tak diundang yaitu tikus. Malem-malem gitu, saya udah mau merem dan kedengeran suara cicit-cicit tikus pas di bawah saya. Saya pikir Cuma halusinasi. Hahaha. Kok suara tetep kedengeran malah tambah keras. Langsung saya lompat dari kasur dan nyalain lampu. Huahhhhh tikusnya lagi catwalk. Saya berusaha ga jejeritan tapi langsung nyamber bantal ma selimut. Ngungsi di kamar temen.

Sore harinya, kita udah ngubrek-ngubrek dapur, gudang dan bagian lain di rumah. Setelahnya gudang jadi bersihhhhh dan dapur juga lebih rapi dari biasanya. Hahaha. Sampe malem, tikus juga ga ketangkep-ketangkep. Akhirnya pasrah, mama saya suruh ngebiarin.

Dalam hati aku teriak NOOOO WAAAYYYY. Gimana enggak. Persembunyian si tikus kemungkinan besar di belakang lemari dan lemari itu di depan kamarku. Dan tempat tidurku itu Cuma berapa senti dari lantai, bahkan lebih rendah daripada tempa tidur dikosan. Gimana bisa tidooorrr. Akhirnya, saya tidur dengan lampu menyala dan pintu terbuka. Saya tahu pasti si tikus bakal keluar. Kira-kira jam 11, betul prediksiku. Moncongnya muncul dari belakang lemari sampe kelihatan telinganya. Saya sudah langsung teriak dan sms ke mama saya. Beberapa menit mama saya muncul dengan santai merelakan si tikus bermalam semalam lagi di rumah. Jiahhhhh.

Saya jujur ga bisa tidur meski udah ngeganjel pintu buat meminimalisir kemungkinan terburuk. Jam 2 malem saya bangun dan tetap tidak ada tanda-tanda. Ya sudahlah. Capek kejar-kejaran sama tikus. Kalau main catch me if you can bareng Leonardo Dicaprio sih saya dengan senang hati menerima. Hehehe.

Sampai pagi hari tadi, kita ngubrek-ngubrek rumah tetep ga ditemukan namanya tikus. Sampai tulisan ini saya posting, tikus belum ditemukan. Saya hanya berdo’a semoga si tikus tidak masuk ke kamar saya. Amin.

Comments

Popular Posts