Sprinkle Of September : The Firm

Series ini bercerita tentang dunia lawyer yang sangat menarik dan menurut saya agak dilematis kadang-kadang. Hehehe. Jadi takut nulisnya. Apalagi dengan kasus yang di twitter yang menyindir profesi lawyer.

Series ini based on novel yang ditulis oleh John Grisham. Mitch McDeere disini berprofesi sebagai seorang lawyer yang baru memulai untuk membangun firma-nya sendiri. Dia dibantu dengan saudaranya yang merangkap sebagai private investigator yaitu Ray McDeere dan pacar si Ray ini. Mitch Cuma mau menangani kasus criminal.

Saya deeply in love dengan series ini karena cara mengemas permasalahan dengan sangat menarik. Series ini menurut saya paket lengkap karena tidak hanya melulu menangani kasus criminal namun juga diceritakan permasalahan lain yakni yag dihadapi anaknya yang masih SD dan istrinya. Saya lebih suka lagi dengan plot yang maju mundur dan membuat series ini bikin deg-degan. Jujur saja saya selalu deg-degan nonton setiap chapter dari series ini. Terakhir saya nonton sebuah serial dan deg-degan adalah ketika nonton Game Of Thrones.

Sangat berbeda dengan series tentang lawyer favorit saya yang lain yang sedang saya tonton yaitu Suits meskipun sekarang sedang hiatus (T.T). Suits itu lebih memperlihatkan glamornya dunia lawyer dengan perkara yang lebih besar dan complicated (criminal juga ribet sih) dan kadang saya gak nyambung nontonnya. Bromance yang ditawarkan Suits juga lucu. Hihihi.

Saya suka juga tuh ngeliat bagaimana keluarga Mitch yang selalu punya waktu untuk diskusi bersama ngobrol ringan dan santai tentang perkara yang dihadapi. Pokoknya packaging keluarga bahagialah. Figure Mitch juga sangat kebapakan dan sabar. Ditambah dengan pemeran Mitch yang diperankan oleh Josh Lucas yang ganteng dan bermata indah. Halahhh.


Kalau saya bilang drama ini sama seperti Greys Anatomy. Ringan dan bermanfaat. Kalau saya bilang ini ibarat kudapan low fat.

Silahkan menonton series ini dan let me know if you like it too.

About Sprinkle Of September (SOS) :
Saya berencana menulis setiap hari dan menguploadnya di blog ini. Bukan apa-apa sih, ini hanya sebagai bagian dari saya mengistimewakan bulan dimana saya dilahirkan ke dunia. Terima kasih karena sudah membaca blog saya.

Comments

Popular Posts