SOS Day 15 : Bad Education

Woohoo.. Hello!!
Beberapa orang mungkin tidak akan cocok dengan tipe humor orang Korea, sebagian lagi tidak suka dengan tipe humor orang Amerika, atau tidak begitu cocok dengan humor yang ditunjukkan comedian-comedian di Indonesia. Kembali ke personal taste sih. Ada yang menganggap humor A dan B terlalu kasar atau apalah. Banyak sih. Oh iya salah satu teman saya pernah bikin status di facebook tentang stand up comedy yang sedang trend di Indonesia. Intinya dia tidak suka dengan stand up comedy.

Lalu saya ingat dulu pernah sampai eyel-eyelan bareng temen masalah selera humor tv series Jepang di Hana Kimi dan di My Boss My Hero. Hampir semua bilang kalau pas nonton Hana Kimi mereka sampai guling-guling dan ketawa ngakak. Saya jujur saja, hanya senyum dan meringis dan ketawa dikiiiit. Saya lebih suka My Boss My Hero. Nah humor di tv series Jepang juga beda banget kan. Ah seru banget nih ngomongin gaya humor tiap negara. Eh bagus tuh diteliti. Wahhh siapa nih yang pengen jadiin skripsi?

Tapi komedi tetaplah komedi. Cocok ga cocok. Lucu ga lucu. Bisa dipengaruhi banyak hal. Nah, saya sedang ingin bercerita tentang salah satu series yang masih ongoing di UK yaitu Bad Education. Hahaha. Inget judulnya udah pengen ketawa aja. Jadi serial ini menceritakan tentang sebuah sekolah yang boleh dibilang rada aneh dan unik. Salah satu guru disana bernama Alfie. Si Alfie ini tidak qualified banget untuk jadi guru. Orangnya males dan suka tidur di kelas. Guru lainnya juga aneh dan eksentrik. Alfie ini suka banget sama guru Biologi disana namanya Rosie.

Di kelas yang diajar Alfie, dia memiliki beberapa murid yang luarrrrr biasa beragam. Ada Joe, yang boleh saya bilang seperti sahabatnya Alfie. Lalu ada Stephen yang agak melambai, ada Mitchell yang suka dengan hal-hal yang berbau war. Banyakkk banget konflik menarik dan dialog-dialog lucu disana. Dialog yang paling saya sukai ada di episode 3 yang berjudul Self Defense diantara episode yang sudah keluar sampai sekarang. Dialognya mengenai senjata paling berbahaya didunia yang intinya adalah otak manusia itu sendiri. Saya suka dialog-dialog si murid dan guru yang kadang nyeleneh dan ga masuk akal tapi kadang ada benernya. Menarik bangetlah pokoknya. Recommended banget dah. 

Sebenarnya sebelum saya mengkonsumsi Bad Education, saya sudah duluan nonton Baby Daddy, yang sama-sama series masih ongoing di tivi. Cuma Baby Daddy ditayangkan di Amerika. Saya juga tidak pernah nonton tivi series dari UK. Setelah saya nonton Bad Education, saya ngakak. Guling-guling di kasur. Huahahhaa. Ini series lucuuuu banget. Pengemasan cerita yang sederhana dan karakter yang beragam sangat memberikan hiburan bagi saya. Tapi yang bikin saya agak nyengir karena telinga tidak terbiasa mendengar umpatan yang biasa digunakan di UK. Hehehe. Sepertinya ini karena terlalu banyak mengkonsumsi series dari Amrik sono.

Nah, dibandingkan dengan Baby Daddy, saya sejujurnya tidak begitu suka. Memang lucu tapi saya Cuma bisa bikin saya senyum, pol-polan meringis. Hehhe. Kalau Bad Education benar-benar bikin saya ngakak dan ketawa melihat tingkah yang unpredictable dan fresh. Kalau ini sih juga masalah selera humor masing-masing.

Selamat menonton. Best timenya sih ditonton sepulang dari meeting atau sedang butuh penyegaran otak. Haha.

Comments

Popular Posts